Senin, 02 April 2012

KPUD Bitung Persiapkan Pemilihan Legislatif 2014

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bitung mulai melakukan persiapan pemilihan legislatif atau DPRD untuk tahun 2014 nanti. Hal ini ditandai dengan kegiatan diskusi group yang melibatkan unsur pemerintah, partai politik, tokoh pemuda, LSM dan pers Jumat (30/3) di Aula Dewarucci Wisma Pelaut Kota Bitung.
“Diskusi ini merupakan masukan bahkan dasar rekomendasi pengusulan ke KPU Pusat terkait sistem atau metode aturan pelaksanaan pemilu dan Pemilukada tahun 2014 mendatang,” kata Ketua KPUD Kota Bitung, Sem A Sondakh.
Menurut Sondakh, forum grup discussion tentang peningkatan partisipasi masyarakat dalam Pemilu dan Pemilukada menyangkut tantangan dan strategi peningkatan kualitas pemilihan umum. “Kita berharap apa yang menjadi permasalahan dalam pemilu dan Pemilukada yang kita gelar bisa terungkap dan kita sampaikan ke KPU Pusat untuk diformulakan solusinya,” katanya.
Sementara itu, Wakil Walikota Bitung, Max Lomban yang hadir dalam acara tersebut
mengatakan kegiatan ini sangatlah bernilai dalam rangka membangun persepsi tentang komitmen pemerintah dan masyarakat terkait penyelenggaraan pemilu dan Pemilukada secara normatif.
“Pesta demokrasi saat ini diharapkan seluruh wajib pilih berhak menggunakan suaranya, tingkat partisipasi masyarakat merupakan legiminator hasil pemilu sehingga penting di bangun partisipasi atau kesadaran masyarakat,” kata Lomban.(en) Beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar