Senin, 23 April 2012

Wisata bawah Laut Bitung Semakin diminati

Wisata bawah laut selat lembeh kota Bitung semakin diminati berbagai kalangan, baik kalangan lokal maupun manca negara, hal ini nampak dalam kunjungan pengurus besar Possi atau persatuan olahraga selam seluruh Indonesia bersama para pengusaha dan politisi nasional, Jumat (20/4/2012) di kota Bitung.

Possi yang dipimpin Sekjen Merari Nainggolan bersama bendahara umum, Wibowo Sanjaya dan Kabid Pembinaan Prestasi, Sany Limbunan serta ketua Dewan Instruktur, Rick Lasut dan Kabid Organisasi, Agus widianto diterima Wakil Walikota Bitung, MJ. Lomban, MSi didampingi Ketua Possi Bitung, Ny. Drs. Khouni Lomban Rawung dan Sekretaris Possi
Bitung, Give Mose, SIP, MSi, dan Kadis Pariwisata Bitung Drs. Benny Lontoh, MA. Hadir pula mantan politisi partai Bulan Bintang yang juga mantan anggota DPR RI Ali Mochtar Ngabalin serta ketua Pengda Possi Sulawesi Utara Kombes Aridan Roeroe di kediaman rumah jabatan wakil walikota Bitung di kelurahan Wangurer barat.

Setelah dijamu Wakil Walikota Bitung rombongan menuju pantai Makawidey kecamatan Aertembaga yang merupakan salah satu spot diving andalan dan banyak diminati pecinta alam bawah laut dengan kedalaman 8 - 35m. "Di sini ditumbuhi soft coral dan ikan - ikan unik yang tidak terdapat di daerah lain," ungkap diver Ali Moctar Ngabalin mantan politisi vokal senayan yang juga presenter Metro TV. Ditambahkannya, "ini sangat luar biasa ikan - ikan di sini sangat unik dan menarik, rasanya ingin berlama - lama disini."

Hal senada diungkapkan Sekjen PB Possi, Merari Nainggolan. Bersama rombongan mereka terkagum - kagum dengan keindahan bawah laut Selat Lembeh. "Di sini species ikan sangat menarik dan pantas untuk dikunjungi," tegas Nainggolan. Mereka pun berjanji untuk kembali lagi di kota Bitung menikmati fun diving dan akan mengajak teman - teman yang lain untuk mengunjungi kota Bitung. (Humas/mc-kominfo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar