Kamis, 12 April 2012

Menteri Kelautan dan Perikanan RI Bertandang ke Bitung

Menteri Kelautan dan Perikanan, Sharif C Sutardjo, Rabu (11/4) bertandang ke Kota Bitung. Kedatangan Sutardjo ke Kota Bitung ini tak lain untuk melihat langsung kondisi perikanan dan sejumlah permasalahan yang dikeluhkan para pelaku usaha perikanan.
“Kota Bitung merupakan daerah ungulan di bidang perikanan yang ada di Indonesia. Dengan ditetapkan Kota Bitung sebagai kawasan Minapolitan tentunya harus mendapatkan perhatian yang lebih serius dari pemerintah pusat untuk mendorong suksesnya pembangunan kawasan yang berimbas pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Sutardjo.
Menurutnya, sudah menjadi tangungjawab pemerintah pusat untuk melakukan pemantauan dan kunjungan langsung kelapangan agar berbagai kekurangan akan segera
diperbaiki terutama menyangkut fasilitas di bidang perikanan. Dan pemerintah pusat akan siap membantu berbagai kebutuhan dunia perikanan hal ini juga guna mendorong Kawasan Ekonomi Khusus yang akan ditetapkan pada bulan Mei nanti,” katanya.
Sementara itu, kedatangan Sutardjo juga ditemani Dirjen Tangkap, Ir Heriyanto Marwoto MS, Kepala Badan Pengembangan Sumberdaya Perikanan Tangkap, Ir Syarif Widjaja PhD, Kapusdatin, Indra Sakti bersama Staf Ahli Kementerian, Dr Sunoto dan Dr Suseno MM. Dimana rombongan disambut Wakil Walikota Bitung, Max Lomban dan Sekkot, Edison Humiang yang diajak meninjau Akademi Perikanan Bitung untuk melihat kegiatan para taruna sekaligus meresmikan pembangunan gedung teknologi perikanan, dan penggunaan pangkalan pengawasan sumberdaya kelautan dan perikanan Bitung yang merupakan pangkalan pengawasan Indonesia timur membawahi 9 provinsi yang terletak dikawasan Naemundung kelurahan Aertembaga dua, dan kunjungan ini berakhir di pelabuhan perikanan Aertembaga. Lomban berharap melalui kunjungan ini akan memacu percepatan pengembangan kawasan minapolitan dan Kawasan Ekonomi Khusus sehingga akan bermanfaat dan mendongkrat perekonomian di Kota Bitung.(en) Beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar