Bitung – Berbagai upaya dilakukan Walikota
Bitung, Max Lomban dan Wakil Walikota Bitung, Maurits Mantiri untuk bisa
mendengar langsung keluhan dari warga.
Selain
kembali menghidupkan kotak aduan, lewat media sosial (Medsos) Max dan Maurits
mempersilakan masyarakat menyampaikan informasi, masukan dan keluhan.
Salah
satunya grup facebook Konsultasi Pelayanan Publik Pemkot Bitung menjadi
salah satu wadah yang diperuntukkan bagi masyarakat untuk menyampaikan apa saja
kepada jajaran Pemkot.
“Pak wali
dan wakil memang tak main-main dalam melakukan perubahan. Buktinya masyarakat
diberi ruang seluas-luasnya untuk menyampaikan apa saja terkait perubahan dan
perbaikan pelayan bagi masyarakat,” kata Kabag Humas Pemkot Bitung, Erwin
Kontu, Kamis (21/4/2016).
Erwin
mengatakan, semua cara digunakan Pemkot agar masyarakat bisa mengakses langsung
informasi layanan dengan capat, salah satunya lewat media sosial.
“Media
sosial kami anggap salah satu media yang efektif untuk menyampaikan informasi
dan menerima keluhan warga,” katanya.
Efektifnya
media sosial itu dibuktikan Erwin dengan adanya laporan warga soal jaringan
pipa PDAM yang bocor di wilayah Asabri. Dan hanya dalam hitungan menit pihak
PDAM Dua Sudara langsung ke lokasi melakukan perbaikan.
“Kami berharap, SKPD yang lain juga bisa segera
merespon ketika ada informasi atau keluhan seperti ini. Dan kami harap
masyarakat tidak ragu atau sungkan lagi untuk mengadu.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar