Kamis, 14 Maret 2013

158 Rumah Berhasil dibangun di Tiga Daerah Terluar


PT Askes (Persero) Divisi Regional X, Lantamal VIII, dan Pemprov Sulut berhasil mendirikan sejumlah  rumah layak huni disejumlah daerah yang ada di Pulau Marore, Kawio dan Matutuang. 
Hal ini sebagaimana yang disampaikan oleh Kolonel Laut Suradi AS Asissten Operasi (Asop) Lantamal VIII Manado usai meng hadiri penutupan Satgas Bhakti Soslial Pulau Terluar 2013 Bekerja Sama dengan PT Askes (Persero) Divisi Regional X, Lantamal VIII, dan Pemprov Sulut di Pulau Marore, Kawio dan Matutuang yang dipimpin oleh Kolonel Laut
Pelaut Saut  Tamba Tua Wadan Lantaman VIII Manado di Lapangan upacara Samla Aertembaga Bitung, Rabu (13/3).
Menurut Suradi misi dari satgas ini adalah untuk membantu masyarakat di daerah terluar dan wilayah perbatasan Sulut. “Tujuannya untuk meningkatkan sarana tempat tinggal berupa rumah sehat telah berjalan dengan baik dan lancar dengan dukungan dari PT Askes, pemda setempat dan pemprov Sulut,” kata Suradi.
Dijelaskannya dalam bantuan tersebut dari tiga pulau yang dituju pada kenyataan di lapangan melebihi apa yang telah direncanakan karena ada ketambahan pulau. “Memang ada ketambahan pulau namun itu menjadi suatu bagian dari kegiatan bhakti sosial, dimana pada awalnya kami survey ada tiga pulau namun ternyata pulau yang di Kawio berdekatan  satu desa dua pulau, pulau Kawio dan Kambuleng,” tuturmya.
Lanjutnya untuk  sasaran pembangunan rumah dari 150 unit yang direncanakan mengalami over prestasi menjadi 158 unit rumah yang berhasil dibangun oleh satgas Bhakti Sosial yang dikirim ke pulau-pulau terluar. “Ada tambahan di lapangan karena yang berada dil okasi pembangunan ada guru, aparat dan masyarakat secara umum. Yang turun lapangan langsung untuk membangun ratusan rumah tersebut ada 100 personil yang semuanya sudah ditarik kembali,” tandasnya.
Terpisah Kelapa Askes (persero) Divisi Regional X dr Budi M Arief MM menjelaskan kegiatan ini merupakan bagian dari program Badan usahan milik negara (BUMN) peduli, dimana pembangunan rumah sehat merupakan salah satu konsen mereka.
“Kami diberikan kewenangan untuk melaksanakan kegiatan ini bekerjasama dengan instansi terkait dengan tujuan BUMN mempunyai tanggung jawab sebagaimana komponen masyarakat lainnya untuk membantu pemerintah setempat membuat masyarakat yang awalnya dihidup dalam suatu kondisi rumah yang tidak sehat kami bantu agar supaya mereka bisa hidu layak dirumah yang sehat,” tuturnya. (tribunnews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar