Sabtu, 02 Maret 2013

Senin, Kominfo Bitung Gelar Bimtek Pengelola Website Pemkot

Dalam rangka pencanangan sarana Komunikasi dan Informasi Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) kota Bitung akan melaksanakan Bimbingan teknis (Bimtek).
Hal ini sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kominfo kota Bitung Drs Sikamang kepada Tribun Manado, Sabtu (2/3) dimana dalam Bimtek tersebut akan melibatkan sejumlah instansi terkait.
“Bimtek dan pencangan sendiri akan dilaksanakan Senin (4/3) pukul 07.30 wita di Aula kantor Dinas Kominfo yang terletak di Bilangan jalan Stadion Dua Sudara Kelurahan Manembo-nembo tengah Kecamatan Matuari,” kata Sikamang.
Dijelaskannya, pada kegiatan tersebut akan disertakan dengan penggunaan sub domain di lingkungan Pemkot Bitung melalui informasi teknologi (IT) yang akan dilakukan oleh masing-masing peserta. “Jadi dalam Bimtek nanti para peserta wajib membawa laptop
dan menguasai IT karena akan dicanangkan Webside Domain Subdomain resmi Pemkot Bitung yang akan langsung diakses ke masing-masing laptop para peserta,” tambahnya.
Lanjutnya selain Bimtek tersebut, pihaknya akan melakukan pencanangan bantuan kendaraan Operasional dari Kementrian Kominfo yang rencananya akan dilakukan oleh Walikota Bitung Hanny Sondakh dan wakil  WaliKota Max Lomban. “Ada satu unit kendaraan mobil pusat teknologi inforamsi komunitas yang akan dicanangkan oleh kepada Daerah bersamaan dengan pelaksanaan Bimtek. Jadi setelah dibuka acaranya, kemudian dilanjutkan Pencanangan kendaraan tersebut di halaman kantor kominfo,” kata dia.
Sikamang menjelaskan dalam Bimtek tersebut telah diundang pimpinan dan anggota DPRD Kota Bitung, para asisten Sekretariat daerah kota Bitung, kepala SKPD dan insan pers yang bertugas di Kota Bitung. “Ada 43 SKPD yang telah kami undang dimana masing-masing SKPD mengutus masing-masing dua orang ditambah dengan 20 orang insa pers. Jadi ada sekitar 106 orang peserta Bimtek pengelola webside domain subdomain Pemkot Bitung,” pungkasnya.
(tribunnews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar