Sabtu, 02 Maret 2013

Sekda Bitung Berikan Pembekalan terhadap 40 Peserta Diklat Pim IV

40 Peserta pendidikan dan pelatihan kepemimpinan (Diklat Pim IV) pemko Bitung yang bermitra dengan Badan kepegawaian pendidikan dan pelatihan (BKD-PP) kota Bitung, menerima pembekalan dari sekdako Bitung Edison Humiang didampingi kaban BKD-PP Ferdinand Tangkudung dan Novrita Runtuwene Kabid Diklat di Balai pendidikan diklat (bandiklat) Perikanan Naemundung, Jumat (1/3).

Adapun materi yang dibawakan oleh Humiang yaitu upaya mewujudkan kawasan ekonomi khusus (KEK) di kota Bitung sebagai pintu gerbang Asia pacific. Pemberian materi yang dilakukan Humiang diawali dengan penjelasan dan perkenalan oleh  Ferdinand Tangkudung.
“Diklat kepemimpinan ini terdiri dari peserta utusan dari berbagai SKPD di lingkungan pemerintah kota Bitung yang semuanya berjumlah 40 orang yang merupakan gelombang pertama dari rencana tiga gelombang di tahun 2013 ini, mereka akan mengikuti kegiatan ini selama 33 hari dimana 6 hari orientasi lapangan dan 27 hari proses belajar - mengajar di dalam kelas,” kata Tangkudung.

Dalam materinya Humiang menuturkan berbagai upaya dalam mewujudkan kawasan ekonomi khusus di kota Bitung yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat kota Bitung. “Tenunya mulai dari tahap perencanaan, persiapan yang terdiri dari penyediaan lahan dan analisis dampak lingkungan, fasilitas pendukung sampai kepada implementasi dan orientasi,” kata Humiang.

Dia menambahkan bahwa disamping menyiapkan lahan serta fasilitas yang memadai tentunya pula harus disertai dengan sumber daya manusia yang memadai untuk mengisi peluang - peluang kedepan. “Oleh sebab itu akan diperbanyak pelatihan - pelatihan bagi masyarakat agar mereka mampu berperan dan bukan menjadi tamu di rumah sendiri, sekali lagi upaya yang dilakukan pemerintah terkait dengan KEK semuanya sebesar - besarnya untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat," tegasnya. Diakhir kegiatan peserta yang diketuai oleh Reagen Senduk,SH memberikan aplaus sekaligus ungkapan terima kasih karena telah memeberikan bekal yang sangat bermanfaat bagi mereka. Tribunmanadonews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar