Kamis, 07 Maret 2013

2013.03.06 23:17 Polri-TNI di Bitung Bangun Komunikasi Antar Lembaga Pemerintah

Dalam rangka meningkatkan kerja sama, serta membangun komunikasi yang efektif, jajaran Polres Bitung bersama TNI, menggelar kegiatan bersama di gedung BPU kantor walikota Bitung, Rabu (6/3).
Kegiatan yang digagas Kapolres Bitung, AKBP Harvin Raslin mengangkat tema komunikasi yang efektif antar lembaga TNI, Polri, pemerintah untuk meningkatkan pelayanan masyarakat.
Hadir dalam acara tersebut Walikota Bitung, Hanny Sondakh, Forkopimda, ratusan prajurit TNI dan Polri dan sejumlah kepala SKPD dijajaran pemkot Bitung.
Dalam sambutannya Raslin mengatakan, berbagai cara telah dilakukan dalam rangka keamanan dan ketertiban kota namun dalam kenyataan masih banyak pula persoalan baru yang muncul.
Ia mengharapkan dengan adanya pencerahan dari narasumber komunikasi Dr Aqua Dwipayana ini, bisa lebih membangun sinergitas dan meningkatkan produktifitas melalui cara humanis, santun dan cerdas.
Sementara itu, walikota Hanny Sondakh mengatakan, hubungan TNI, Polri dengan pemerintah kota Bitung tetap berjalan baik dan penuh kebersamaan. "Hampir dalam setiap program yang dijalankan saling berpangku tangan mendukungnya," kata Sondakh.
Aqua, sendiri dalam penyampaiannya menekankan bahwa komunkasi internal pimpinan serta semua bawahannya sangatlah penting.
Menurutnya banyak permasalahan baik TNI, Polri, pemkot Bitung dan lembaga atau organisasi lainnya terpecah belah karena kurangnya komunikasi antar pimpinan dan anggotanya.
Dirinya kata Aqua memberikan aspresiasi dan kesan yang sangat positif dan patut dicontohi oleh seluruh masyarakat Indonesia adalah hubungan silahturahmi pemerintah dan lembaga TNI, Polri serta masyarakat terjalin erat.
"Dari koordinasi yang baik tersebut saya yakin pembangunan kota Bitung bisa lebih maju dan makin banyak prestasi lagi yang bisa diraih," ujar pakar komunikasi tersebut.(cybersulutnews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar