Sabtu, 02 Maret 2013

Pemkot Sibolga Berkunjung ke Bitung

Sebagai Daerah yang memiliki potensi perikanan dan kelautan yang baik di Kota Bitung membuat Kota Sibolga Provinsi Sumatera Utara dibawah pimpinan Kepala Dinas Perikanan, perikanan dan peternakan Hendra Damralius melakukan kunjungan kerja ke Bitung, Jumat (1/3).
Menurut Hendra pihaknya sangat  terkesan dengan prestasi-prestasi yang dicapai Kota Bitung terlebih khusus angka produksi dari sektor kelautan dan perikanan yang terus naik setiap tahunnya. “Tujuan kunjungan ini adalah untuk melihat langsung cara pengolahan
industri perikanan dan kelautan yang ada di Kota Bitung karena ada banyak kemiripan antara Kota Bitung dan Kota Sibolga dari segi geografis maupun topografinya,” kata Hendra.
Lanjutnya, mata pencarian sejumlah warga yang bermukim di Kota Sibolga dan Bitung memiliki kesamaan yakni sebagai nelayan. “Untuk itulah melalui pertemuan ini kami saling tukar pendapat antara satu dengan yang lainnya, apa yang ada disini akan kami kembangkan dan pelajari untuk tumbuh kembangkan sektor perikanan dan kelautan,” tuturnya.
Rombongan Kota Sibolga diterima langsung oleh  Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs Edison Humiang M.Si, Assisten II Dahlia Kaeng, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Hengky Wowor, Kepala Dinas dan Kebudayaan Benny Lontoh, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Daerah Franky Sondakh, Kepala Bagian Humas, Kepala Bagian Umum, Kepala Bagian TUP dan Kepala Bagian Ortal, serta Wakil TP-PKK Kota Bitung  Ny Dra Khouni Lomban Rawung Msi.
Pertemuan yang berlangsung di ruang rapat lantai 4 kantor walikota Bitung berlangsung penuh kekeluargaan, dimana Humiang  menyambut baik kunjungan kerja ini. “Saya berharap dapat terjalinnya hubungan baik antara kedua kota yang sama-sama memiliki potensi kelautan dan perikanan ini,” kata Humiang.
Humiang kemudian  memaparkan secara singkat keadaan umum Kota Bitung yang saat ini sedang dalam proses menuju Minapolitan serta prestasi-prestasi yang dicapai Kota Bitung terlebih khusus dibidang kelautan dan perikanan. “Ini semua bisa terjadi karena sinergai antara warga dengan pemerintah dalam menjalankan program-program pemerintahan di Kota Bitung,” tandasnya.
Di punghujung pertemuan Humiang dan Wakil ketua TP PKK Ny Khouni Lomban Rawung diberikan kain Ulos khas Batak diajak untuk menari tarian Tor-Tor (tarian tradisional Batak Sumatra Utara)
. (tribunnews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar