Selasa, 12 Maret 2013

Pertegas Relokasi, Pejabat Apel Tengah Malam di Depan Pasar Girian


Rencana pemindahan pedagang pasar Girian ke pasar Induk Pinasungkulan Sagerat yang sempat mengalami persoalan rupanya bakal diseriusi oleh pemerintah, karena lokasi pasar Pinasungkulan yang di sediakan diatas lahan seluas 4 hektar harus dipenuhi oleh pedagang dan diprioritaskan bagi pedagang pasar Girian. Keseriusan ini, dapat terlihat pada tengah malam ini Senin (11/3). Hampir semua pejabat kelurahan dan camat, kepala bagian serta beberapa SKPD terkait mulai terkumpul di SMP Negeri 1 Bitung.
Bahkan dari informasi yang didapatkan wartawan arahan apel ini langsung diumumkan 
dalam pertemuan dengan sejumlah SKPD sore hari tadi dan disertai dengan SMS dari sekretaris Kota Bitung.

Bahkan Kepala dinas pasar Arnold Karamoy yang dikonfirmasi mengatakan jika
para pedagang pasar Girian yang telah diundi untuk segera mengisi kios-kios di pasar Pinasungkulan dengan batas waktu Rabu 13 Maret 2013.
Selain itu pedagang tersebut dilarang menjual kios yang sudah ditempati ke pihak ketiga tanpa sepengetahuan Dinas Pasar.
Demikian juga pedagang pasar yang sudah mendapat tempat di pasar Pinasungkulan dilarang berjualan di pasar Girian.
Ia pun mengharapkan himbauan ini diperhatikan oleh pedagang pasar Girian supaya pasar Pinasungkulan bisa beroperasi sebagaimana mestinya.
Sementara itu Assisten 1 Pemkot Bitung Fabian Kaloh Sip Msi membenarkan Apel tersebut. “Setiap malam kami apel dan tempatnya berpindah-pindah, kalau pertama dipasar Pinasungkulan, kemudian beberapa kali di Terminal Tangkoko dan kemungkinan 2 hari terakhir ini kami apel di SMP negeri Girian,” kata Kaloh.
Diapun mengutarakan jika Apel tengah malam ini kemungkinan dilakukan pada 2 hari terakhir ini sebab, pada tanggal 13 nanti sudah tidak ada lagi apel ataupun penjagaan pasca pindahnya pasar. “Semua kegiatan pasca relokasi pasar sudah akan diakhir pada 13 Maret nanti,” kata Kaloh ketika dikonfirmasi wartawan via telepon. (bitungtimes.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar