Jumat, 15 Maret 2013

Pejabat Negara Harus Memberikan Contoh

Sebagai pejabat negara harus memberikan contoh kepada masyarakat menyangkut kewajiban membayar pajak dan menyampaikan SPT tahunan. Sebab pajak mempunyai peranan yang penting dalam kehidupan bernegara, khususnya didalam pelaksanaan pembangunan. Hal ini disampaikan Walikota, Hanny Sondakh, Jumat (15/3) ketika menyerahkan SPT tahunan di Kantor Pajak Pratama Kota Bitung dalam acara pekan
panutan penyampaian SPT tahunan dan PPH. “Karena pajak merupakan sumber pendapatan negara untuk memebiayai semua pengeluaraan terkait dengan pelaksanaan pembangunan di seluruh Indonesia termasuk di Kota Bitung,” kata Sondakh. Untuk itu ia mengajak seluruh wajib pajak terutama kepala SKPD dan pimpinan lembaga vertikal dapat menjadi panutan dengan membayar pajak dan menyampaikan SPT tahunan sebagaimana ketentuan. Setelah menyampaikan SPT tahunan Sondakh menerima tanda bukti penyampaian SPT dari pihak KPP pajak Pratama Kota Bitung yang diserahkan Kepala Kantor KPP Pajak Pratama Kota Bitung, Denny Makisanti. Kemudian memberikan penghargaan bagi wajib pajak perorangan dan badan hukum.
“KPP Pratama Kota Bitung sampai tanggal 14 Maret 2013 melayani wajib pajak pribadi sebanyak 77.238, badan hukum 6.713, dan bendahara 2.153 dengan total 86.104 wajib pajak,” kata Makisanti.
(Beritamanado.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar