Rabu, 06 Maret 2013

Pemprov Kaltim Belajar Tapal Batas ke Kaloh

Puluhan pejabat Propinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim) belajar masalah tapal batas ke Pemkot, Rabu (6/3). Rombongan Pemprov Kaltim ini diterima Asisten I, Fabian Kaloh di lantai IV kantor Walikota.
“Kami kesini dalam rangka kunjungan kerja Biro Perbatasan Wilayah Pemerintah Propinsi Kaltim,” kata ketua rombongan, Chairil Anwar yang juga Asisten I Pemkab Kutai Kartanegara. Anwar mengatakan, Pemprov Kaltim akan mencari informasi sekaligus orientasi lapangan mengenai penataan batas wilayah propinsi, serta konsekuensi permasalahan perbatasan. “Sebab di Propinsi Kaltim batas wilayahnya sampai dengan saat ini masih bermasalah,” katanya.

Sementara itu Kaloh mempresentasikan profil dan geografis Kota Bitung yang hingga saat ini masih dalam tahap penyelesaian batas wilayah. “Untuk itu hal ini sementara dikaji kembali dan diselesaikan secara kekeluargaan serta kebersamaan melalui tim tapal batas,” kata Kaloh.
Dan kemudian menurut Kaloh, akan dilakukan kajian–kajian berdasarkan ketentuan serta keadilan. Juga terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat betapa pentingnya pemekaran.
(Beritamanado.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar