Senin, 02 Mei 2016

Lomban: BBGRM Wujudkan Persatuan Bangsa



BITUNG - Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGRM) XIII dan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK)ke-44 Tingkat Kota Bitung Tahun 2016, akan berujung pada peningkatan persatuan bangsa. Hal mana diungkapkan Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban,SE,M.Si, saat menjadi Pembina Apel dalam rangka pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGRM)
XIII dan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK)ke-44 Tingkat Kota Bitung Tahun 2016, di Lapangan upacara Kodim 1310 Bitung, (Senin 2/5). ”Lewat pencanangan ini, marilah kita galakkan budaya BBGRM dengan melibatkan semua unsur dan komponen, untuk satu pembangunan bangsa termasuk Kota Bitung yang kita cintai,” tegasnya.

Apel pencanangan tersebut diawali dengan Laporan Ketua TP-PKK Kota Bitung Khouni Lomban-Rawung dimana dijelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan meningkatkan koordinasi, Sinkronisasi dan berorientasi pada pemberdayaan masyarakat, sebagaimana Tema BBGRM yakni “dengan semangat BBGRM kita daya gunakan peran lembaga masyarakat desa sebagai mitra pemerintah desa” dan tema HKG-PKK “kita wujudkan kinerja gerkan PKK melalui penguatan dasawisma.

Untuk peringatan HKG-PKK ke-44, tambah Lomban, dimintakan untuk mewujudkan kinerja segenap unsur TP-PKK, dan diharapkan dapat memberikan makna yang mendalam, berkiprah dan berkarya secara nyata guna menyumbangkan dharma bhakti bagi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara, mengingat PKK merupakan wadah aktivitas sosial kemasyarakatan bagi keluarga.

Pencanangan BBGRM dan HKG ini ditandai dengan pelepasan balon udara oleh Walikota Bitung didampingi Isteri bersama segenap Pimpinan Forkopimda Kota Bitung serta sejumlah Anggota DPRD Bitung serta organisasi wanita.

Lewat kesempatan ini pula dilakukan pelantikan kader institusi masyarakat kelurahan penggerak pembangunan Kota Bitung serta penyerahan jamban sederhana bagi masyarakat miskin oleh Walikota Bitung. manadoexpress.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar