Selasa, 03 Mei 2016

Sekolah Negeri Bebas Biaya Pendidikan



Untuk menunjang pendidikan, Pemerintah tidak akan memungut biaya semua sekolah negeri yang ada di kota Bitung, dan jika ada sekolah negeri yang masih memungut biaya, segera dilaporkan ke dinas terkait untuk ditindaklanjuti.

Hal ini ditegaskan oleh Walikota Bitung, Max J. Lomban, saat
Memimpin Upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional, tanggal 2 Mei 2016, di Lapangan Upacara Kantor Walikota Bitung. Dalam sambutannya Lomban mengatakan  perlu adanya dukungan kepada anak-anak Indonesia khususnya yang ada di kota Bitung, dan memastikan apa yang mereka pelajari saat ini adalah apa yang mereka butuhkan, untuk menjawab tantangan jamannya.

“Ketrampilan utuh yang dibutuhkan oleh anak-anak indonesia di abad 21 ini mencakup tiga komponen yaitu: Kualitas Karakter, kemampuan literasi, dan komponen kompetensi,” tutur Lomban

Dalam pelaksanaan Upacara kali ini ada yang berbeda, dimana para peserta upacara yakni para pejabat dan pimpinan kepala SKPD menggunakan pakaian adat daerahnya masing-masing, demikian pula  Inspektur Upacara,  Walikota Bitung, Maximiliaan J Lomban.

Kesempatan itu juga Lomban menyerahkan secara simbolis bantuan meja tulis kepada sekolah yang membutuhkan Turut disaksikan Ketua TP-PKK kota Bitung Ny. Khouni Lomban Rawung, unsur Forkopimda, pimpinan dan anggota DPRD kota Bitung, serta peserta upacara lainnya. manadoline.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar