Rabu, 04 Februari 2015

Lomban Terima Kunjungan Konjen Japan

BeritaSulut.com – Rabu 4/2, bertempat ruang kerja Walikota Bitung, Wakil Walikota Bitung M.J Lomban SE, MSI menerima kunjungan Konjen asal Negara Jepang Mr. Masaki Tani.
Masaki dalam pertemuannya dengan Wawali menyampaikan bahwa bahwa tujuan kunjungan yakni ingin melihat langsung potensi dan penunjang perekonomian Kota Bitung sekaligus ingin Menjalin hubungan kerja sama dengan pemerintah Kota Bitung diberbagai sektor pembangunan dan perekonomian. “saya ingin meninjau beberapa titik strategis seperti perekonomian, pembangunan juga prasarana pelabuhan, perkebunan dan industri di Bitung, sebab dari informsi kami tertarik dengan Kota Bitung yang memiliki Potensi dan iklim yang srategis untuk berinvestasi”. “jelas Mr. Masaki.
Dalam percakapan, Lomban menanggapi baik kunjungan tersebut dan ini merupakan kehormatan bagi kami Pemkot Bitung seraya menjelskan tentang titik strategi dalam berinvestasi dan pengembangan pembangunan Kota Bitung seperti Kawasan Ekonomi Khusus, International Hub Port dan Konektivitas Jalan Tol juga potensi berinvestasi lainnya yakni dibidang, industry dan pertanian terutama bidang periknan dan kelautan yang merupakan subsektor andalan kota Bitung. “Katanya
Adapun peran Pemkot Bitung dalam memudahkan investor dalam melakukan pengurusan ijin usaha melalui Badan Perijinan Terpadu dan Pemanaman Modal (BPT-PM) Daerah Kota Bitung yang merupakan terbaik di Indonesia, Yang intinya mendorong pertumbuhan ekonomi daerah melalui pemberdayaan terhadap pelaku ekonomi mikro dan kecil serta memberikan kepastian hukum terhadap pelaku usaha mikro dan kecil dalam menjalankan usahanya “Jelas Wawali, seraya menambahkan kesemuanya itu nantinya akan ditunjang oleh dunia pendikan yakni sekolah logistik Bitung Logistic Comounity Colage (BLCC) yang kelulusannya bisa menciptakan SDM handal dan sangat membantu kemajuan pembangunan kota bitung kedepan. “Ungkap Lomban.
Turut mendampingi Lomban, Kaban Perijinan Ir. Pingkan Sondakh, Kadis Perindag Benny Lontoh.(Arthur Kilapong).beritasulut.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar