Senin, 02 Februari 2015

Bupati Halmahera Barat Boyong 18 SKPD Belajar di Bitung

Bitung – Sebanyak 18 pejabat Pemerintahan Kabupaten Halmahera Barat menemui Walikota Bitung, Hanny Sondakh, Senin (2/2/2015). Kedatangan 18 orang pejabat Kabupaten Halmahera Barat ini dimpinpin langsung Bupati Hamahera Barat, Namto Hui Roba dengan tujuan melakukan studi banding.

Dalam pertemuan itu, Roba ingin mencari tahu sistem pelayanan perijinan yang ada di Kota Bitung yang tahun 2014 lalu menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia. Juga program-program Pemerintah Daerah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat terkait pelayanan perijinan lainnya.

“Maksimal atau tidaknya proses pelayanan perijinan di suatu daerah dibutuhkan komitmen dari pimpinan yang ada di daerah tersebut,” kata Sondakh.

Karena jika sudah ada komitmen dari pimpinan kata Sondakh, untuk memperbaiki sistem pelayanan perijinan, serta dengan dikeluarkannya Peraturan Daerah yang mengatur tentang jalannya proses pelayanan perijinan yang baik dan benar maka ini mengindikasikan proses pelayanan perijinan disuatu daerah mengalami peningkatan yang signifikan.

Sementara itu, Wakil Walikota Bitung, Max Lomban dan Sekretaris Daerah Kota Bitung, Edison Humiang juga ikut memberikan penjelasan soal sistim perijinan yang diterapkan Pemkot. Dimana menurut Lomban, agar ada kejelasan mengenai prosedur kerja dan tanggung jawab serta menjaga konsistensi dalam menjalankan suatu prosedur kerja perlu adanya Standar Operating Procedure (SOP).beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar