Rabu, 18 Februari 2015

PT Gasmindo Penyebab Banjir di Wangurer

Warga Kelurahan Wangurer Kecamatan Girian menilai yang mengakibatkan rumah mereka teredam banjir adalah PT Gasmindo. Mengingat semenjak perusahaan gas itu hadir, pemukiman warga menjadi langganan banjir setiap hujan karena perusahaan tak membangun drainase.

“Dinas PU bersama-sama dengan PT Gasmindo menyelesaikan permasalahan jalan masuk juga drainase yang dinilai penyebab bahaya banjir setiap hujan,” kata Ketua Komisi C DPRD Kota Bitung, Superman Gumolung ketika memimpin hearing aspirasi warga Wangurer, Rabu (18/2/2015).

Dalam hearing ini sejumlah permasalahan disampaikan warga Wangurer, mulai dari masalah banjir, bantuan beras yang tak layak konsumsi serta permasalahan KTP. Dan Gumolung merekomendasikan agar Pemkot didalamnya instansi terkait dengan permasalahan warga Wangurer untuk segera melakukan observasi lapangan.

“Apabila terjadi pelanggaran ijin agar dapat ditindaklanjuti dengan peraturan perundang-uandangan yang berlaku,” katanya.

Pihak PT Gasmindo bersama masyarakat Wangurer kata Gumolungm menyelesaikan permasalahan dengan musyawarah dengan dimediasi Camat Girian dan Lurah Wangurer. Camat dan Lurah segera berkoordinasi dengan Dinas Capil untuk melakukan sosialisasi kepemilikan KTP di Kelurahan wangurer.(abinenobm) . beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar