Selasa, 17 Februari 2015

DPRD Flores Timur Belajar Pengelolaan Ikan di Bitung

Assisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Kota Bitung Fabian Kaloh SIP, MSI menerima Kunjungan DPRD Kabupaten Flores Timur yang di pimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Flores Timur Antonius Hajou, ST. Senin (06/02/15).

Menurut Antonius Hajou, maksud dan tujuan kunjungan DPRD Kabupaten Flores Timur adalah untuk mengetahui sektor kelautan dan perikanan yang ada di Kota Bitung, dimana yang menjadi kendala di
Flores adalah belum adanya pengelolaan ikan, seperti pengalengan dan pabrik ikan seperti di Kota Bitung.

Hajou juga melanjutkan bahwa, di derah Flores hanya terdapat pangkalan pendaratan ikan yang dikelolah oleh pemerintah daerah dan langsung dijual ke pihak perusahaan.

Menanggapi hal tersebut, Kaloh menjelaskan secara singkat mengenai profil Kota Bitung terutama berbagai bidang pengembangan seperti Infrastruktur pembangunan yakni IHP, KEK juga bidang industri, terutama perikanan dan kelautan yang menjadi andalan SDM Kota Bitung.

Selain itu kaloh menjelaskan bahwa, Kota Bitung tidak menarik retribusi perikanan apalagi dengan adanya moratorium yang berlaku saat ini sehingga banyak kapal dan unit pengelolaan ikan tidak beroperasi.

Pertemuan yang di gelar di Ruang Rapat Lantai 4 Kantor Walikota Bitung tersebut, turut dihadiri para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Bitung. kawanuapost.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar