Jumat, 13 Februari 2015

Lomban Bicara Reklamasi di Pertemuan PKB

Wakil Walikota Bitung, Max Lomban mensosialisasikan rencana pembangunan Kota Bitung yang makin pesat kedepannya di Ibadah Perdana dan Wisata Pria Kaum Bapa (PKB) Rayon Bitung, Jumat (13/2/2015)  yang digelar pantai Waleleng Tanjung Merah.

Lomban mengatakan, nantinya sejumlah wilayah pantai dari Aertembaga hingga Tanjung Merah bakal ditimbun atau reklamasi untuk pengembangan wilayah Kota Bitung. Dan rencana itu sudah mulai dilirik oleh sejumlah investor asing seperti dari negara China dan Korea.

“Jadi nantinya, pantai yang kita lihat saat ini akan berubah karena akan direklamasi untuk kepentingan pembangunan seperti Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan IHP,” kata Lomban.

Selain reklamasi, Lomban juga menyampaikan soal BLCC yang saat ini sementara mempersiapkan SDM lokal dengan tujuan menangkal warga Kota Bitung tak hanya jadi penonton ketika Kota Bitung berkembang pesat.

“Yang paling dibutuhkan ketika KEK berjalan adalah tenaga logistik, makanya kita siapkan tenaga itu agar nantinya kita tidak hanya sebagai penonton,” katanya. beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar