Senin, 23 Februari 2015

Sondakh: Belum Ada Calon Wali Kota dari PKPI

Hanny Sondakh Ketua dewan pimpinan Kota (DPK) Partai keadilan dan persatuan (PKP) Indonesia menampik rumor yang mengatakan partai yang dipimpinnya telah mengusung calon wali kota, atas nama Ferry Jubiantoro alias Teng Hun pengusaha kenamaan. Ini sebagaimana yang disampaikan Sondakh disela-sela menghadiri kunjungan kerja Komisi IV DPR RI di Kantor Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Bitung.


"Belum dia (Teng hun), masih belum ada keputusan dari Dewan pimpinan Nasional (DPN) PKPI," tutur Sondakh singkat kepada Tribun Manado. Apa yang disampaikan Sondakh ternyata benar adanya, ketika dikonfirmasi pada Veysco Dandel selaku sekretaris DPK PKPI Bitung mengatakan belum ada satu pun nama baik dari internal dan diluar partai yang diusung ke DPN PKPI sebagai calon Walikota Bitung pada Pemilu Desember nanti.

"Resminya belum dibahas internal partai," tutur Veysco. Menurutnya nama Teng Hun yang sudah digempar-gemparkan bakal menjadi calon tunggal walikota Bitung dari PKPI adalah tidak benar, sehingga pihaknya harus melakukan klarisifikasi. "Memang saya sudah koordinasi dengan ketua DPK PKPI Bitung Hanny Sondakh akan kabar ada nama Teng Hun yang diusung, namun kata ketua belum ada calon sampai saat ini," jelasnya.

Dijelaskannya belum adanya calon walikota dari PKPI karena pihaknya masih akan menunggu penetapan atau persetujuan revisi undang-undang Pilkada kemudian DPN akan mengeluarkan juknis dan juklak penjaringan calon kemudian DPK PKPI Bitung menggelar rapat pleno diperluas untuk menggelar penjaringan. "Apakah terbuka secara umum atau khusus secara internal itu nanti akan dilihat perkembangannya nanti," kata dia sembari menambahkan sudah ada nama-nama yang berkeinginan untuk maju menggunakan kendaraan PKPI seperti Max Lomban,Pdt Denny Sumolang, Ketua DPRD Bitung Laurensius Supit dan kader PKPI lainnya. tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar