Senin, 16 Februari 2015

Warga Filipina Tertangkap Tangan di Bitung Memerkosa Remaja Cacat

Malang nasib yang dialami gadis belia sebut saja Bunga (16) disatu diantara warga di Kecamatan Aertembaga, menjadi korban dugaan pemerkosaan yang dilakukan oleh Karlos Pianusa (28) warga Filipina yang berdomisi di Kampung Tona Lestari Madidir Bitung. Menurut AKP Frelly Sumampouw selaku Kapolsek Aertembaga peristiwa itu terjadi pada perayaan hari Kasih Sayang atau Valentine Day Sabtu (14/2/2015) sekitar pukul 14.00 Wita.

Peristiwa memalukan itu awalnya diketahui oleh sang ibu korban Rusita Kalesing, saat kembali pulang ke rumah dari bepergian mendapati anaknya yang mengalami cacat fisik sedang berada di kamarnya di mana saat itu tersangka juga berada didalam kamar. "Dia (pelaku) saat saya lihat sudah berada di tas tempat tidur dalam keadaan telanjang bulat sedang menyetubuhi anak saya," tutur Rusita saat memberikan keterangan di Mapolsek Aertembaga, Minggu (15/2/2015).

Lanjutnya, mengetahui kehadiran ibu korban, tersangka terkejut dan langsung mengambil langkah seribu karena ibu korban juga langsung berteriak meminta tolong kepada warga sekitar. "Saya minta tolong kepada warga kemudian warga mengejar dan menangkap korban lalu dibawa ke kantor polisi," tukasnya.

Terpisah Frelly Sumampouw selaku Kapolsek Aertembaga membenarkan telah terjadi peristiwa permerkosaan, tersangkanya sudah di tahan untuk selanjutnya dilakukan proses penyelidikan. "Pasal yang dilanggar tentangg undang-undang perlindungan anak nomor 23 tahun 2002," ucap Frelly. tribunmanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar