Minggu, 08 Maret 2015

Diduga Bocor, Menteri Hanif Batal Sidak PT MMP di Bangka

Salah satu agenda Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI, Hanif Dhakiri ketika bertandang ke Kota Bitung adalah mengunjungi Pulau Bangka Minut. Namun agenda itu urung dilakukan Hanif bersama rombongan karena diduga kuat rencana untuk melakukan sidak ke lokasi tambang PT Mikgro Metal Perdana (PT MMP) di Pulau Bangka Kecamatan Likupang Timur Minut bocor.

“Memang agenda pertama sebelum ke Kota Bitung adalah ke Pulau Bangka melakukan sidak, tapi rupanya sudah bocor sehingga Pak Menteri membatalkan rencana itu,” kata salah satu anggota rombongan beberapa waktu lalu.

Tak hanya itu, Menteri Hanif keesokan harinya yakni Jumat (5/3/2015) pagi kembali berencana akan ke Pulau Bangka tapi lagi-lagi dibatalkan karena rupanya kedatangan dirinya sudah diketahui dan pemerintah serta pihak perusahaan sudah melakukan berbagai persiapan.

“Pak menteri sangat penasaran dengan Pulau Bangka, mengingat dirinya sudah mendapat informasi soal sejumlah tenaga kerja asing PT MMP yang diduga tak mengantongi dikumen layaknya pekerja asing,” katanya.

Pembatalan Menteri Hanif ke Pulau Bangka Minut dibenarkan Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemkot Bitung, Fery Bororing. Dimana menurut Bororing, sesuai jadwal, lokasi yan pertama kali akan dikunjungi Hanif adalah Pulau Bangka Minut dalam kunjungan kerjanya ke Kota Bitung.

“Tapi entah kenapa bliau tak jadi kesana (Pulau Bangka, red),” kata Bororing. beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar