Selasa, 24 Maret 2015

Laut Kita Terus Dijarah dan Kami Siap Perang

Bitung – Kepala Pangkalan Pengawasan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Kota Bitung, Ipung Nugroho Saksono meradang karena praktek illegal fishing di wilayah laut Indonesia Timur masih terus berlanjut.

Bahkan kata dia, para pelaku illegal fishing tak ragu dan takut menangkap diwilayah laut Indonesia tanpa menggunakan bendera Indonesia serta membawa hasil tangkapan dengan leluasa ke negara asal.

“Laut kita benar-benar dinjak-injak negara lain, menangkap dilaut kita dengan mengibarkan bendera negara mereka. Betul-betul kita tak dihargai lagi oleh negara lain,” kata Saksono dengan nada geram, Selasa (24/3/2015).

Seperti tiga kapal penangkap ikan yang diamankan di Selat Makassar beberapa waktu lalu menggunakan bendera Malaysia dan Filipina. Menurut Saksono, itu bertanda jika negara lain tak lagi gentar melanggar batas wilayah dan secara terang-terangan mencuri ikan di laut Indonesia.

“Jika kondisinya begini terus maka kami tidak akan tinggal diam dan kami siap perang. Kami tidak gentar menghadapi para pelaku illegal fishing,” katanya.beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar