Senin, 16 Maret 2015

Kepala BLH Jadi Duta Indonesia di Konfrensi Bencana Jepang

Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Pemkot Bitung, Jeffry Wowiling kembali menjadi utusan Pemkot Bitung untuk mengikuti konferensi dunia ketiga tentang pengurangan resiko bencana. Kegiatan yang dikenal dengan nama 3rd UN World Conference on Disaster Risk Reduction merupakan pertemuan dunia untuk membahas kesepakatan kerangka kerja dan strategi pengurangan risiko bencana selama 10 tahun mendatang.

Pertemuan tersebut diselenggarakan tanggal 14 – 18 Maret 2015 di Sendai Jepang. Dimana pertemuan yang disusun UNISDR, outcome yang diharapkan antara lain, penilaian dan review implementasi HFA 2005-2015, kumpulan strategi dan pengalaman serta rekomendasi dari implementasi HFA, komitmen kerjasama untuk mengimplementasikan kerangka PRB pasca-2015 dan strategi review implementasi kerangka PRB pasca-2015.

Kegiatan ini dipandang perlu dan menjadi target penting untuk dicermati dan ditindaklanjuti di tingkat nasional maupun lokal. Mengingat Indonesia juga merupakan daerah yang rawan bencana dan juga memiliki pengalaman dalam upaya penanggulangan bencana dalam 10 tahun terakhir yang dapat dijadikan pembelajaran dunia.

Dan Wowiling yang dulunya menjabat Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pemkot Bitung menjadi salah satu delegasi Indonesia dalam 3rd UN WCDRR serta berperan aktif dalam Side Event No. 530: Mainstreaming DRR into Development through practical DM Planning at the Local Level. beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar