Jumat, 13 Maret 2015

Rekson Sebut Mars Karang Taruna Dilombakan

Sejumlah program yang menarik dan jarang dilakukan terkuat pada saat pelaksanaan Jaringan kerja daerah (Jakerda) Karang Taruna Kota Bitung Tahun 2015 di Aula kantor Dinas Sosial, yang dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Forsman Dandel dan wakil ketua DPRD Bitung Ir Maurits Mantiri serta pengurus Kota Karang Taruna Bitung Viktorry Rotty Ketua dan Desly Sumampouw sekretaris serta Majelis pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Bitung Jumat (13/3) kemarin.

"Kami mengusulkan untuk melaksanakan program kegiatan perlombaan Maras Karang Taruna," tutur Rekson Esa pengurus Karang Taruna (KT) dari Kelurahan Aertembaga Satu.

Menurutnya alasan mengapa diangkat program kegiatan itu, karena hingga saat ini memasuki tahun kedua kepengurusan KT tingkat kota hingga Kecamatan dan Kelurahan masih ada anggota KT tak tau lagu Mars KT. "Untuk itulah dengan menggelar perlombaan Mars Karang Taruna akan semakin diketahui oleh semua anggota. Sangat disayangkan jika laga kebangsaan organisasi masih ada yang tidak tau," tukasnya.

Adapun beberapa program kerja KT kota Bitung yang bakal dilakukan sepanjang tahun 2015 ini seperti lomba olahraga dan kesenian, lantai nisasi, donor darah, pendataan keanggotaan, sejarah karang taruna hingga sejarah keberadaan tanah Pulau Lembeh. Kesemuanya itu langsung mendapat persetujuan dari pengurus KT Bitung dengan pengesahan untuk selanjutnya ditindak lanjuti dan direalisasikan oleh dua kelompok masing-masing seni budaya dan olahraga serta sosial kemasyarakatan.

Forsman Dandel kepala Dinas Sosial kota Bitung yang merupakan fasilitator KT mengatakan keberadaan organisasi itu untuk cegah, tangkal dan antisipasi masalah kesejahtraan sosial, selain itu secara terpadu dan menyeluruh berkelanjutan pengembangan kegiatan kemasyarakatan. "Laksanakan program kerja yang diterapkan lewat mekanisme dengan perhatikan tahapan, seperti potensi, program yang dibicarakan serta sosialisasi program kepada masyarakat. "Contah kegiatan lantainsasi, semen 10 sek dibantu swadaya berpa pasir yang gaungnnya baik dimata masyarakat," jelas Forsman.

Sementara menurut Ketua KT Kota Bitung Viktory Rotty pelaksanaan program kerja jika tidak ditunjang dengan anggaran bakal sia-sia, karena kesejahtraan tidak akan tercapai. "Sehingga diharapkan pada DPRD Bitung untuk memperhatikan penganggarannya dalam ABPD Kota Bitung untuk organisasi karang taruna," tukasnya.

Wakil ketua DPRD Bitung Ir Maurits Mantiri yang terundang dalam Jakerda itu mengatakan mengenai anggaran dengan kondisi dan realitas yang ada di Bitung mudah-mudahan di APBD nanti ada anggaran. "Akan tetapi karang taruna jangan sampai dinina bobokan dengan keadaan sebagai orang kampung harus punya semangat dan daya juang untuk berusaha jangan berprinsip makanan dan semua kebutuhan ada sudah disediakan," jelas Mantiri. tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar