Selasa, 03 Maret 2015

Donor Darah, PMI Bitung Gandeng Kodim 1310

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Bitung, Khouni Lomban Rawung, Selasa (3/3/2015) melakukan penandatanganan kerjasama dengan Komandan Kodim 1310 Kota Bitung, Letkol Inf Rofiq Yusuf. Penandatanganan kerjasama ini merupakan tindak lanjut dari MoU Panglima TNI, Jenderal Moeldoko dengan Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla bidang kepalangmerahan.

Rawung mengapresiasi MoU tersebut karena akan mendorong lebih banyak lagi kegiatan kemanusiaan di Kota Bitung. Apalagi sebelum adanya kesepakatan, Kodim telah menunujukan dukungannya kepada PMI lewat kegiatan donor darah yang tak pernah absen.

“Kerja sama ini mencakup tiga hal yang terkait donor darah, penanggulangan bencana dan pelayanan kesehatan dimana masa berlakunya selama lima tahun dan dapat diperpanjang berdasarkan kesepakatan,” kata Rawung.

Sementara itu Wakil Walikota Bitung, Max Lomban yang menyaksikan penandatanganan MoU itu menyampaikan, Pemkot Bitung sangat mengapresiasi pelaksanaan kerjasama itu. Dan ia berharap kedepannya kedua belah pihak mampu mengimplementasikan rencana kerjasama dan membangun sinergitas yang baik meliputi tugas kemanusiaan.beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar