Kamis, 05 Maret 2015

Pemko Bitung Makin Siap Sambut Turis Kapal Pesiar

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Bitung Arnold Karamoy berjanji akan memberikan pelayanan yang baik kepada para turis dari Mancenagara yang akan turun dari kapal pesiar MS Arcadia, menurutnya hal itu perlu dilakukan berkaca pada pengalaman semerwutnya pengaturan kedatangan turis Queen Mery 2 beberapa waktu lalu.

"Jadi kami sudah berkoordinasi dengan unsur kepelabuhanan PT Pelni, Pelindo, Adpel dan KP3. Untuk teknisnya para turis yang akan melakukan penukaran uang kami kerja sama dengan bank BNI, Mandiri, Bank Sulut dan BRI supaya terarah dan benar proses penukaran uangnya," tutur Karamoy.

Selain itu untuk para turis yang tidak masuk dalam rombongan travel agent akan dipandu langsung oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, di mana saat mereka keluar dari pelabuhan menggunakan kendaraan apa, nomor polisi berapa dan siapa guidenya harus ada dalam data milik dinas.

"Jadi di luar data yang dipegang oleh kami dibuktikan dengan tanda pengenal atau nomor tidak bisa berhubungan atau melayani penumpang dengan kendarana taksi atau taksi gelap. Kami sudah siapkan kendaraan sehingga tidak terjadi kesemerawutan," tukasnya.tribunmanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar