Kamis, 05 Maret 2015

Warga Tumpah Ruah Saksikan Cap Go Meh

Ribuan masyarakat dari berbagai penjuru Kota Bitung tumpah ruah memadati ruas jalan yang akan dilalui proses Goan Siau atau Cap Go Meh, Kamis (5/3/2015). Masyarakat sendiri mulai terlihat berjejer dijalan mulai dari pukul 14.00 Wita, kendati proses Cap Go Meh sendiri baru dimulai sekitar pukul 15.30 Wita.

Prosesi Cap Go Meh ini diawali dari Klenteng Seng Bo Kiong menuju pertigaan Inkoasku, kemudian belok kanan melewati Kantor DPRD Kota Bitung hingga ke perempatan Kantor Walikota dan belok kanan. Dari Kantor Walikota, Cap Go Meh menuju Patung Cakalang kemudian belok kanan melewati Rudis Walikota dan kembali ke klenteng.

Di depan Kantor Walikota sendiri, Pemkot menyediakan panggung utama . Dimana panggung utama itu diisi Walikota Bitung, Hanny Sondakh, Wakil Walikota Bitung, Max Lomban dan Sekretaris Daerah Kota Bitung, Edison Humiang beserta sejumlah pejabat Pemkot Bitung.

Perarakan Cap Go Meh diawali dengan rombongan Bhineka Tunggal Ika kemudian kendaraan yang menampilkan sejumlah pemuda dan pemudi menggunakan berbagai baju adat di Sulut. Kemudian diikuti rombongan perwakilan berbagai golongan agama di Kota Bitung serta rombongan pagelaran adat dari berbagai suku di Kota Bitung. beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar