Bitung – Fasilitas kotak aduan yan disiapkan
Pemkot ditiap kantor SKPD rupanya hanya sebagai pajangan semata. Padalah,
fasilitas tersebut bertujuan untuk menampung aspirasi serta pengaduan
masyarakat kepada jajara Pemkot.
“Kalau memang dibilang hanya pajangan seperti aksesoris kantor ada juga
benarnya, karena kotak-kotak aduan yang ada ditiap kantor SKPD tak dimanfaatkan
masyarakat,” kata Kasubag Data, Iformasi dan Pengaduan Masyarakat Pemkot
Bitung, James Sumajow beberapa waktu lalu.
Sumajow menjelaskan, untuk tahun ini saja, dari bulan Januari hingga Maret
belum ada aduan yang masuk. Sedangkan tahun 2014 lalu, hanya ada 20 aduan yang
masuk, baik melalui kotak aduan maupun diantar langsung oleh masyarakat.
“Ke-20 aduan yang masuk tahuan lalu itu sebagian besar masalah Pasar
Pinasungkulan Sagerat, air bersih dan pengurusan BPJS,” katannya.
Kedepannya, Sumajow menyatakan pihaknya akan kembali
turun ke tiap kecamatan untuk mensosialisasikan tentang manfaat kotak aduan.
Dengan harapan masyarakat betul-betul bisa memanfaatkan fasilitas tersebut demi
perbaikan pelayanan dan terwujudnya kesejahteraan masyarakat Kota Bitung.beritamanado.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar