Minggu, 21 Februari 2016

Lomban Diminta Pertimbangkan Pencopotan Humiang



BITUNG - Kabar pencopotan Sekretaris Daerah Kota Bitung, Drs Edison Humiang MSi dari jabatannya, mulai menuai beragam tanggapan dari publik. Lontaran nada kritis seperti yang dilayangkan pengamat politik dan pemerintahan, Dr Jerry Massie Ph.D. Menurutnya, Humiang seharusnya dipertahankan pada kursinya.

"Agak rancu apabila pejabat Sekot Bitung Edison Humiang diganti. Menurut saya ada baiknya beliau jangan dicopot dari jabatannya namun tetap dipertahankan. Mengingat kinerja, dedikasi dan loyalitasnya begitu tinggi yang ditunjukan selama menjabat sebagai Sekot di Bitung," kata Massie.

Diakuinya, Humiang sesungguhnya figur yang profesional dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya.

"Saya kenal dekat sama beliau. Orangnya sangat profesional dan sudah banyak makan garam. Jadi sebaiknya buat Walikota terpilih, Max Lomban, pikir dan pertimbangkan matang kalau mau mengganti beliau," saran peneliti TEPI ini.

Penyegaran jabatan di tubuh Pemkot Bitung menurunya wajar. Namun, prestasi dan dedikasi pejabat harus menjadi penilaian utama.
"Untuk penyegaran di SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah), tidak masalah membongkar pasang kabinet namun jika ada Kepala SKPD yang sukses dan berhasil jangan dipasung tetapi dilibatkan dalam kerja sebagai pembantu Walikota. Jangan hanya lihat indivudual interst, political interest maupun group interest. Harus ada Fit and Proper Test lagi yang penting mana yang kinerjanya buruk maka perlu diganti," tandas Massie.

"Buang dahulu sikap likes and dislikes namun bagaimana membangun kekuatan dan kebersamaan. Jangan hanya gara-gara bukan partai pendukung main tendang, itu gaya klasik bukan modern. Tempatkan orang sesuai kebutuhan, right man and right place," kuncinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar