Rabu, 10 Februari 2016

Tol Manado-Bitung 'Terancam



Proses pembangunan mega proyek tol Manado-Bitung tertahan. Sejumlah persoalan yang menghadang jadi pemicu. Salah satunya soal pembebasan lahan.

Teranyar, tahap pembebasan lahan tol di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dikabarkan masih menyisahkan kendala. Di Desa Tumaluntung Kecamatan Kauditan, pemerintah dan warga pemilik belum ada titik temu terkait
harga. Akhirnya, warga pemilik lahan hingga kini belum memberikan lahan mereka untuk dibebaskan.

Warga ngotot, jika tak ada kesepakatan soal harga, mereka tetap tidak akan melepaskan tanah mereka.

Diketahui awal pekan lalu, sudah ada pertemuan warga dengan pemerintah kabupaten (pemkab) Minut. Tetapi belum juga ada titik temu karena persoalannya menyangkut teknis.

Pj Bupati Minut Ir Herry Rotinsulu, saat ditanyai terkait hal tersebut mengungkapkan, pihaknya sudah duduk bersama dengan warga pada pekan lalu.

"Dari hasil pertemuan tersebut masih ada keluhan mereka terkait ketidaksesuaian pembayaran. Jadi kami belum bisa memberikan jawabannya," ungkap Rotinsulu.

Diakuinya, terkait hal itu yang lebih paham adalah tim kerja. Jadi tim kerja yang akan menjawab mereka. "Tetapi saat ini sudah dikonsultasikan dan direncanakan tahun ini pembebasan lahan di Tumaluntung akan diselesaikan," jelasnya. manadoexpress.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar