Rabu, 24 Februari 2016

Plt Asisten I Terima Aspirasi Warga MASATA



BITUNG-Kehadiran kelompok masyarakat MASATA yang didampingi perwakilan dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) di Kantor Walikota Bitung untuk menyampaikan aspirasi terkait keberadaan mereka pasca pengosongan lahan KEK Tanjung Merah, diterima oleh Plt.Asisten I Setda kota Bitung DR. Hermanus Bawuoh di Lobi Kantor Walikota Bitung, Selasa (23/2).

Adapun Aspirasi mereka antara lain meminta pemerintah untuk mengembalikan hak keberlangsungan hidup secara ekonomi, sosial dan budaya, juga meminta untuk diberikan tempat tinggal yang layak serta menuntut ganti rugi dari apa yang mereka alami setelah eksekusi/pengosongan lahan yang terjadi 05 Februari 2016 lalu.
Sementara itu Bawuoh yang juga Direktur Bitung Logistic Community College (BLCC) Kota Bitung, mengapresiasi penyampaian aspirasi dari kelompok MASATA secara positif sembari menerangkan bahwa apa yang disampaikan ini nantinya akan menjadi bahan evaluasi bagi Pemkot Bitung.
“Aspirasi warga MASATA akan diteruskan ke pimpinan, saya menginstruksikan kepada aparat pemerintah yang ada di masing-masing Kelurahan  yakni  Manembo-nembo, Tanjung Merah dan Sagerat untuk melakukan pendataan terkait keberadaan penduduknya baik yang  tinggal di Rusunawa maupun yang belum memiliki tempat tinggal,” katanya. manadoline.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar