Sabtu, 20 Februari 2016

Palandung Pj Wali Kota Bitung



Sesuai Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 131.71-168 Tanggal 29 Januari 2016, Drs John Heit Palandung MSi, ditunjuk sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Bitung.

“Penunjukkan birokrat senior di Pemprov Sulut ini, tak lepas dari berakhirnya masa jabatan Walikota Bitung Hanny Sondakh, dan Wakil Walikota Bitung Max Lomban pada 21 Februari mendatang. 


SK-nya sudah ada. Beliau akan dilantik Senin (22/2) nanti di Graha Gubernuran Bumi Beringin sekira Pukul 08.30 Wita. Gladi bersihnya pun sudah dilaksanakan hari ini (kemarin,red),” ungkap Kepala Biro Humas dan Pemerintahan Pemprov Sulut Dr Jemmy Kumendong, kemarin.

Katanya, wali kota dan wakil wali Kota Bitung yang baru terpilih, Max Lomban dan Maurits Mantiri sesuai jadwal Kemendagri nanti akan dilantik pada Maret mendatang.

“Mereka tak bisa dilantik bersama lima kepala dan wakil kepala daerah lain di Sulut pada 17 Februari lalu, karena tak bertepatan dengan akhir masa jabatan Walikota dan Wakil Walikota Bitung yang baru akan berakhir 21 Februari nanti. Karenanya, jadwal pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Bitung masuk di kloter II pelantikan bupati/walikota pada Maret mendatang . Untuk tanggal pastinya belum disampaikan,” bebernya.

Saat dikonfirmasi, Asisten III Setda Pemprov Sulut Drs John Heit Palandung MSi menuturkan, pihaknya berterimakasih kepada Gubernur dan Wagub Sulut Olly Dondokambey SE dan Drs Steven Kandouw yang sudah mempercayakannya sebagai Penjabat Wali Kota Bitung.

“Penunjukkan Pak Gubernur ini bertujuan untuk mengisi kekosongan karena peralihan pimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung. Agar roda pembangunan, dan pelayanan kepada masyarakat akan terus berjalan. Saya menyadari, dalam waktu 1 bulan ini. Ada hal-hal yang perlu ditangani. Apalagi dalam waktu dekat tepatnya pada 25 Februari mendatang Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan Menteri perhubungan akan datang berkunjung ke Bitung. Dan, ini merupakan tugas pertama saya selaku Pj Wali Kota Bitung. Selain itu, tugas Saya untuk mengawal pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung agar berjalan dengan lancar,” jelas Asisten I Setprov Sulut yang membidangi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat ini. manadopostonline.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar