Senin, 29 Februari 2016

Santy dan Superman Bakal 'Rebutan' Kursi Calon Ketua PKPI Kota Bitung



Jelang berakhirnya masa kepengurusan Dewan pimpinan kota (DPK) Partai keadilan dan persatuan (PKP) Indonesia Kota Bitung di tahun 2016, pengurus tengah bersiap mengambil langkah melaksanakan revitalisasi yang didalamnya ada agenda melakukan pemilihan Ketua DPK PKP Indonesia menggantikan Hanny Sondakh.

"Jadi, untuk Bitung sendiri awal Merat 2016 akan mempersiapkan pelaksanaan revitalisasi dengan agenda laporan pertanggung
jawaban pengurus selama lima tahun dan pemilihan ketua serta pengurus kota," tutur Novie Tangkudung Bendahara DPK PKP Indonesia kepada Tribun Manado, Senin (29/2) kemarin.

Menurut Novie, agenda pemilihan ketua di revitalisasi nanti masih mengerucut kepada sang incaumbent Hanny Sondakh untuk dipilih kembali menahkodai partai yang diketuai Isran Noor.

Lewat komunikasi terakhirnya dengan Hanny Sondakh ketua DPK PKP Indonesia yang tengah berada di Cina, mengisyaratkan keinginannya untuk kembali menahkodai PKP Indonesia Bitung.

"Ko Hanny sapaan kami kepada ketua, masih diingkan untuk maju memimpin PKP Indonesia. Kami berkomunikasi dengan Ko Hanny pekan lalu," tarangnya.

Staf ahli fraksi PKP Indonesia di DPRD Bitung menjelaskan dalam pemilihan pengurus DPK nanti, akan dilakukan oleh para voters dari delapan ketua kecamatan, 69 ketua kelurahan dan perwakilan DPK satu berhak memilih karena jajaran pimpinan DPK saat pemilihan nanti telah demisioner.

"Pengurus DPK PKPI Bitung masa kepengurusan tahun 2016 sehingga harus di laksanakan revitalisasi pengurus baru karena program dari Dewan pimpinan Nasional (DPN) menyampaikan selambat-lambatnya bulan April 2016 suluruh Provinsi di Indonesia sudah selesai revitalisasi. Ini disampaikan oleh waketum DPN PKPI Jemmy Jambak dan Korwil VI Suluttenggo Juanita Suling dalam Revitalisasi dan Konsolidasi PKPI DPP Sulut di Hotel Sahid Teling Manado Sabtu pekan lalu," tandasnya.

Langkah Hanny Sondakh untuk menunggangi pucuk pimpinan DPN PKP Indonesia Bitung sepertinya tidak akan mulus, mengingat sejumlah kader PKPI lain sangat berniat untuk menjadi ketua.

"Kalau saya akan mendukung Superman Boy Gumolung sebagai calon ketua menggantikan pak Hanny Sondakh," tutur Wakil ketua DPK PKPI Kota Bitung Harto Kahiking saat bersua dengan Tribun Manado.manado.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar