Selasa, 16 Februari 2016

PKB Bitung: Kalau Membela Rakyat Kami Dukung, Jika Menyengsarakan Pasti Oposisi



Tonny Yunus ketua DPC terpilih Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kota Bitung bakal menempatkan partai yang diketuai Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di posisi mendukung dan oposisi kepemimpinan pemerintah wali kota Bitung terpilih Max Lomban dan wakilnya Maurits Mantiri.

"Yang jelas PKB akan melihat arah kebijakan pemerintah Kota Bitung kalau membela rakyat akan sama-sama kami dukung, tapi jika menyengsarakan rakyat pasti oposisi," tutur Tonny kepada Tribun Manado Minggu (14/2) kemarin.

Lanjut ketua terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah cabang (Muscab) II DPC PKB Bitung di Wisma Pelaut pekan lalu, bakal menerapkan program partai dari tingkat pusat sampai ke daerah-daerah dengan prioritas utama membela kepentingan rakyat. Pasca terpilih menjadi ketua DPC PKB Bitung bersama jajaran pengurus berkonsolidasi organisasi untuk membentuk struktur sampai tingkat ranting.

"2017-2018 kerja untuk menanam di 2019 agar bisa menikmati hasilnya menargetkan satu fraksi atau tiga kursi di DPRD Kota Bitung," tegasnya. Ketua DPW PKB Sulut Greity Thilmen Iskandar menyampaikan beberapa hal yang dibawah dari Musyawarah kerja Nasional (Mukernas) PKB beberapa waktu di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta awal Februari 2016, yaitu menyangkut konsolidasi partai.

"Ini merupakan instruksi, bulan Juni 2016 selesaikan ditingkat pengurus anak cabang (PAC) dan Oktober sampai ranting. Siap tidak? kenapa harus lakukan itu, karena sekarang belum maksimal konsolidasinya hanya memperoleh satu kursi di DPRD Bitung jika semua sudah ada akan dapat satu fraksi mudah diperoleh," tutur Thilmen.

Menurutnya PKB harus besar supaya apa yang menjadi perjuangan membela rakyat sampai tingkat bawah bisa terlaksana. PAC dan Ranting bisa implemantisikan perjuangan kalau hanya satu kursi di DPRD Bitung tidak akan optimal. "Kami DPW Sulut sebelum perointah konsolidasi sudah terlebih dahuylu dilakukan agar tiga kursi dapat raih dan konstituen paling bawah merasakan perjuangan PKB," janjinya. manado.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar