Senin, 16 September 2013

106 Haji Dilepas Walikota Bitung

Pelepasan dan pemberangkatan 106 Calon Jamaah Haji kota Bitung dilaksanakan dimasjid Ribatul Quklub depan Pelabuhan Bitung tgl 14/09.
Pelepasan Calon Jamaah Haji kota Bitung, terdiri dari 65 Perempuan dan 41 laki- laki sedangkan Calon Jamaah Haji kota Bitung termuda berusia 22 tahun Perempuan dan tertuah 86 tahun laki- laki.
Pelepasan Calon Jamaah Haji dihadiri Walikota Bitung Hanny Sondakh Kepala Kantor kementrian Agama Kota Bitung Drs. H. Ulyas Taha, M.Pd, Majelis Ulama Kota Bitung, Sekretaris Ikatan Perasaudaraan Haji Indonesia kota BItung Dahlia Kaeng dan kepala Dinas Badan Pemkot Bitung.
Calon Jamaah Haji kota Bitung tahun 1434 Hijriah yang dilepas, Sondakh berharap untuk senantiasa menjaga stamina dan kesehatan, pertahankan kekompakan serta taat kepada aturan yang berlaku,” Besar harapan kami, saudara- saudara diberikan kesehatan dan kekuatan serta selamat berangkat ketanah suci, dan selamat untuk kembali ketanah air semoga menjadi haji yang mabrur, amin yang robbal alamin,” tutur Sondakh, serta berharap kiranya selama berada ditanah suci Mekkah para calon jamaah haji untuk dapat mendoakan pemerintah dan masyarakat kota Bitung agar tetap bersatu padu membangun kota Bitung dalam semangat penuh kerukunan dan kekeluargaan.
Kepala Kantor kementrian Agama Kota Bitung menyamaikan para Calon Jamaah Haji adalah tamu allah yang akan pergi ketempat suci, dengan harapan akan menjadi haji yang Mabrur,” Adalah satu impian untuk mengikuti haji, untuk menjadi haji yang mabrur maka oleh sebab itu rebut predikat itu, kemudian jagalah predikat itu,” tutur Taha, sembari mengingatkan agar semua penjelasan tentang bagaimana menjalankan haji agar dilakukan dan selalu diingat. (beritasulut.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar