Rabu, 25 September 2013

Humiang Buka Kegiatan Dialog Budaya

Sekretaris Kota Bitung Drs. Edison Humiang, MSi buka kegiatan Dialog budaya yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Balai Pelestarian Nilai Budaya Manado kerjasama dengan Pemerintah Kota Bitung bertempat BPU Kantor Walikota Bitung Selasa 24/9.

Selain membuka serta menutup Kegiatan Sekretaris Kota Bitung Drs. Edison Humiang, MSi juga dipercayakan untuk membawakan materi.
Dalam materi Humiang mengajarkan bagaimana kita melestarikan Kebudayaan, Ia Pun Menyimpulkan juga bahwa pengertian mengenai kebudayaan adalah suatu yang akan mempengaruhi tingkat pengetahuan yang meliputi sistem Ide atau Gagasan yang terdapat dalam pikiran manusia dalam kehidupan sehari-hari, sebab perwujudan kebudayaan adalah benda yang diciptakan manusia berupa perilaku dan benda nyata misalnya pola-pola perilaku, bahasa, peralatan hidup, organisasi sosial, kepercayaan/ agama, juga seni dan sebagainya guna kelangsungan kehidupan bermasyarakat.

Kegiatan ini juga merupakan forum untuk saling memberi masukan melalui tanya jawab antara narasumber dengan peserta Dialog yang diikuti dari berbagai kalangan yakni Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Komunitas budaya,Guru,Mahasiswa dan Pelajar" Ungkap Narasumber Kadi Pariwisata Benny Lontoh Narasumber Drs. A.J Ulean menapresiasi kepada Pemerintah Kota Bitung yang sudah menjadi Tuan rumah untuk berdiskusi dan berdialog, yang mengusung tema "Strategi Kebudayaan Membangun Karakter Bangsa Menuju Kesejahteraan" dengan Sub Tema "Identitas pengalaman dan Pendidikan Multikultural Menuju Pembangunan Karakter dan Jatidiri Bangsa".    (suaramanado.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar