Kamis, 19 September 2013

Walikota Bitung Tandatangani MoU dengan 5 Investor Lokal


Setelah beberapa investor asing menyatakan keinginan berinvestasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), hal serupa juga menjadi daya tarik investor lokal.




Terbukti lima investor asal Surabaya dan Jakarta menyatakan keinginan berinvestasi di KEK yang ditandai dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) di depan Dewan KEK Nasional di Gedung Kementerian BUMN, Rabu kemarin.
”Ya telah dilakukan penandatangan antara Walikota Bitung Hanny Sondakh dan lima investor asal Surabaya dan Jakarta,” ujar Kepala Bagian Humas Pemkot Bitung erwin Kontu.


Lima investor itu kata Kontu terdiri dari Direktur PT Cakra Buana Mas Utama Hartono Jotopurnomo yang akan membangun pabrik Baja, Direktur PT Eisu Prima Usaha Erwin Iskandar, yang berkeinginan membangun Pabrik Tepung Pepaya, Direktur PT Pelayaran Lautan Rezky July Halim yang akan membangun gudang Terminal Kontainer dan Direktur PT Bitung Industri Kapal Diana Ermenia yang rencananya ingin membangun galangan Kapal dan Direktur PT. Sinar Bahtera Maju Halim yang menyatakan keinginannyamembangun pabrik besi beton.

”Selain Dean KEK Nasional penandatanganan ini juga disaksikan oleh Sekertaris Kota Bitung Edison Humiang, sejumlah Kepala SKPD dan sejumlah pengusaha Kota Bitung,” pungkasnya. (manadotoday.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar