Rabu, 18 September 2013

Dispenda Gelar Rapat Evaluasi PAD dan PBB.P2

Rapat Evaluasi Pendapatan Asli Paerah (PAD) dan Pajak Bumi Bangunan Pedesaaan Perkotaan PBB.

P2 Kota Bitung digelar di Aula BPU Kantor Walikota Bitung 17/09 Dalam rapat Evaluasi PAD dan PBB Walikota Bitung Hanny Sondakh mengharapkan kepada semua peserta rapat Evaluasi untuk memaksimalkan kinerja untuk pencapaian Target yang ditetapkan,"Bekerja keras sehingga semua target bisa tercapai, kalau ada kendala segera di lakukan koordinasi", tutur Sondakh, selain itu harus dilakukan sosialisasi yang baik kepada masyarakat mengenai pembayaran pajak dan dicarikan waktu yang baik dalam melakukan Penagihan.
Wakil Walikota Bitung M.J. Lomban dalam rapat evaluasi menuturkan Dispenda perlu penyiapan Mobile untuk turun langsung ke kelurahan melakukan penagihan PBB,"Dispenda harus ada mobil untuk turun ke kelurahan agar supaya Dispenda jemput bola untuk percepatan penagihan PBB", tutur Lomban, kedepan PBB dan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) sudah akan menjadi kewenangan Daerah untuk itu perlu dilakukan persiapan yang lebih baik, sembari meyakini bahwa Bitung kedepan akan menjadi terdepan dalam pengelolaan PBB dan (BPHTB).

Berdasarkan penyampaian Kadispenda Olga Makarau bahwa Capaian PAD kota Bitung dari target 44 M sudah terealisasi hingga 16 September 2013 yakni Rp. 33,785,481,026 atau 76,79 Persen dari target yang ditetapkan dan PBB target Rp. 9,808,658,075 realisasi hingga 16 September 2013 adalah Rp.6,665,680,053
.     (suaramanado.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar