Selasa, 10 September 2013

Pemkot Bitung Gelar Diklat PIM III Angkatan III

Bertempat Ruang Sidang Lantai IV Kantor Walikota Bitung melalui BKDD-PP Kota Bitung menggelar Pendidikan dan Pelatihan (DIKLAT) Kepemimpinan Tingkat III Angkatan III Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2013.

Dibuka langsung Kepala Badan Diklat Provinsi SULUT Dr. drh. Frederick Rorinsulu, M.Si sekaligus memberikan sambutan bahwa kualitas dan kuantitas Diklat PIM perlu terus ditingkatkan karena merupakan proses pembelajaran yang dirancang dan untuk meningkatkan kompetensi peserta agar mampu melaksanakan tugas secara profesional. 

Dalam laporan Kepala BKDD-PP Kota Bitung Ferdinand Tangkudung Sip, Msi menjelaskan bahwa Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pembentukan Kompetensi Pegawai Negeri Sipil untuk menduduki Jabatan Struktural Eselon III dalam membentuk pola pikir, Etika kepemimpinan Birokrasi yang harus diterapkan dalam pelaksanaan tugas di SKPD, yang mengarah pada upaya peningkatan Kinerja dan Kegiatan Diklat PIM III berlangsung selama 7 Minggu dan diikuti 40 peserta dan akan dibekali di Balai Pelatihan kecamatan Aertembaga. Serta biaya kegiatan Diklat diambil dariAPBD Kota Bitung yang tertata di DPA Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan Kota Bitung Tambah Tangkudung.
Sementara Itu M.J Lomban berharap bahwa sasaran Diklat Pim III akan terwujudnya PNS yang memiliki Kompetensi dan sesuai dengan persyaratan jabatan Struktural Eselon III dalam membangun kepemerintahan yang baik melalui peningkatan kompetensi pelayanan serta pengembangan otonomi daerah.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyematan kartu peserta Diklat PIM III oleh Wakil Walikota Bitung M.J Lomban bersama Kepala Badan Diklat Provinsi SULUT Dr. drh. Frederick Rorinsulu, M.Si dan disaksikan Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs Edison Humiang Msi, serta Para Pejabat SKPD Pemerintah Kota Bitung.
  (suaramanado.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar