Selasa, 03 September 2013

Bekali Keterampilan, Trakindo Perpanjang Kontrak Kerja Sama dengan SMK Negeri 2 Bitung

Siswa-siswi SMK Negeri 2 Kota Bitung semakin dibekali keterampilannya khususnya dibidang alat berat. Hal ini setelah  PT Trakindo Utama  memperpanjang kontrak kerjasama dengan  SMK Negeri 2 Kota Bitung.

Perpanjangan ini, dilakukan Chief Administration Officier PT Trakindo Utama Maria Teodora Kurniawati Oemardi dan Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Bitung dihadapan Walikota Bitung Hanny Sondakh, GM Indonesia Timur Berton Gurning dan Kepala Cabang Trakindo Manado James F Tiwatu.
Kata Oemardi, perpanjangan kontrak tersebut sudah yang ketiga kalinya setelah dua tahun berturut-turut PT Trakindo Utama menjalin kerjasama dengan SMK Negeri 2 Bitung.

“Kami berharap penpanjangan kontrak ini dapat menambah dan menciptakan sumber daya manusia siap pakai khususnya para siswa-siswi SMK. Kami juga menyiapkan job training bagi siswa dan guru untuk meningkatkan kemampuan tenaga pendidik,” ujar Oermadi, Selasa (3/9).
PT Trakindo Utama akan merekrut siswa terbaik untuk dipekerjakan, bahkan lulusan SMK Negeri 2 sudah ada yang bekerja di PT Trakindo.

“Saya jamin setiap siswa-siswi lulusan SMK Negeri 2 akan prioritaskan untuk direkrut, sama seperti sekolah lain di seluruh Indonesia yang telah menjalin kerjasama dengan kami,” tutur Oermadi.

Pendidikan memang sangat penting dan menjadi tanggungjawab semua pihak meski secara khusus pemerintah mendapatkan mandat untuk menyelenggarakan pendidikan. Karena itu, peran institusi baik itu BUMN, pihak swasta maupun organisasi sosial sangat dibutuhkan untuk memajukan pendidikan di Indonesia.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan pihak–pihak  yang telah turut serta membantu memajukan dunia pendidikan di Kota Bitung,” kata Walikota Bitung Hanny Sondakh sembari menambahkan, untuk itu kami sebagai pemerintah  menyampaikan penghargaan yang setinggi–tingginya kepada PT Trakindo Utama yang telah bersinergi dengan Pemkot dalam pengembangan SDM.
   (okemanado.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar