Senin, 23 September 2013

Lomban Irup Peringatan HUT Provinsi dan PMI di Kota Bitung

Sambutan Gubernur Sulawesi Utara yang dibacakan Wakil Walikota Bitung Maximilian J. Lomban, SE, M.Si pada upacara memperingati HUT ke 49 Provinsi Sulawesi Utara di kota Bitung (23/8).

Menyampaikan patutlah kita memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan yang Maha Kuasa, karena berkat, rahmatnya dan anugerahnya, Bumi Nyiur Melambai Provinsi Sulawesi Utara boleh memasuki gerbang usia ke-49 dan siap untuk melangkah pasti menyambut era kebangkitan baru Sulawesi Utara di tahun emas dengan bergemilang prestasi.
Di Tahun 2013 degan tekad menjadikan SULUT sebagai gerbang baru Indonesia dikawasan Pasifik karena itu ditetapkan dan sementara diupayakan 4 sasaran pembangunan SULUT yaitu: Pembangunan Infrakstuktur, Ketahanan Pangan, Penguatan Industri berbasis Agrobisnis serta Pengembangan Kawasan Kepulauan dan Perbatasan. Disamping itu mengoptimalkan SULUT dalam Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI), dimana penekananya fokus pada peningkatan pendapatan (income).

Adapun Tema HUT Provinsi ke-49 yakni "Bersama Kita Satukan Semangat dan Mantapkan Sinergitas Pembangunan Guna Percepatan Program MP3EI Menyambut Momentum Emas 2014 Menuju Pintu Gerbang Indonesia di Kawasan Asia Pasifik".

Lomban pada Upacara peringatan HUT Provinsi yang dirangkaikan dengan Peringatan HUT Palang Merah Indonesia ke-68 di kota Bitung menyampaikan selamat HUT ke-68 kepada keluarga besar PMI di kota Bitung, sembari menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada Ketua dan segenap jajaran PMI kota Bitung atas pengabdian yang tulus dan kerja keras yang telah didedikasikan untuk masyarakat Kota Bitung. "Berterima kasih kepada PMI yang telah memberikan dedikasi yang tinggi untuk masyarakat kota Bitung, bahkan telah menjalin kerja sama dengan Palang Merah Denmark dalam program pengurangan resiko bencana dengan melibatkan masyarakat dan berbasis remaja (PMR), "tutur Lomban, yang tentunya menjadi mitra pemerintah dalam mengidentifikasi kerawanan bencana dan melakukan upaya-upaya pengurangan resiko bencana dengan melibatkan masyarakat dan remaja.   (suaramanado.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar