Selasa, 03 September 2013

Pendidikan Tanggungjawab Semua Pihak

Sondakh : Pendidikan Tanggungjawab Semua Pihak
Meski pemerintah secara khusus mendapatkan mandat untuk menyelenggarakan Pendidikan, namun peran seluruh pihak yakni swasta, BUMN sangat dibutuhkan dalam rangka memajukan dunia Pendidikan. Demikian dikatakan Walikota Bitung Hanny Sondakh, saat menghadiri penandatangan kerjasama dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU) antara PT Trakindo dan SMK Negeri 2 Bitung, yang dilaksanakan di Aula SMK Negeri 2 Bitung, Selasa (3/9).

“Pendidikan menjadi tanggungjawab semua pihak bukan hanya semata dilakukan oleh pemerintah,”  kata Sondakh.

Dalam penandatanganan MoU ini, Sondakh memberi apresiasi kepada PT Trakinso Utama yang telah bersinergi dengan Pemkot Bitung dalam rangka pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).


“Saya berharap PT Trakindo kedepan akan terus membangun kerjasama dengan sekolah di Kota Bitung dan membangun woekshop guna memberikan pelatihan kepada sisiwa dalam mengembangkan skill dan SDM,” pungkasnya.

Sementara itu Chief Adminstrator Officer PT Trakindo Utama Maria Oemardi, menuturkan bahwa MoU yang dilakukan untuk kerjsama memberikan pelatihan untuk menjadi tenaga yang trampil teristimewa untuk alat berat.

“Dan kami akan melakukan jobtraining bagi siswa sekaligus mengundang para guru untuk dilatih di Jakarta,” katanya.

Ia juga memberikan jaminan pihaknya akan merekrut siswa terbaik untuk diperkerjakan di PT Trakindo.

“Bahkan sudah ada siswa SMK 2 yang bekerja di PT Trakindo,” ujarnya sembari menambahkan kerjasama ini akan memberi manfaat bagi kemajuan pendidikan di Kota Bitung.

Dikesempatan yang sama Kepsek SMK Negeri 2 Bitung Ema Runtupalit, merasa bersyukur dapat berkerja sama dengan PT Trakindo dalam rangka menumbuhkan dan mengembangkan sdm para siswa. Diketahui hadir dalam penandatanganan MoU ini, sejumlah pejabat Pemkot Bitung, pihak PT Trakindo Utama, Para Guru dan siswa SMK Negeri 2 Bitung. (manadotoday.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar