Sabtu, 14 September 2013

Pangdam VII Wirabuana Kunjungi Bitung

Kunjungan Panglima Komando Daerah Militer VII Wirabuana Mayor Jendral TNI Bachtiar, S.IP, M.AP rangkaian dengan upacara penutupan Pendidikan Dikmata PK TNI AD angkatan XLVI gelombang I tahap I Tahun Anggaran 2013 pada tanggal 14/09 di Lapangan Secata B Bitung. Dihadiri Danrem, Danrindam VII Wirabuana, Kapolres Bitung dan pejabat TNI Polri lainnya, Walikota Hanny Sondakh, Wakil Walikota Bitung M. J. Lomban.

Kunjungan Pangdam ke Bitung menggunakan Helly tiba dilapangan Sari Cakalang menuju Ruma Jabatan Walikota, selanjutnya menuju Lapangan Secata B Bitung mengikuti Acara Penutupan Pendidikan Dikmata PK TNI AD.
Pelaksanaan Upacara yang merupakan prosesi pelantikan bagi para Tamtama baru sekaligus menjadi tanda berakhirnya Dikmata tahap I, serta sebagai bentuk simbol keberhasilan para prajurit siswa untuk memperoleh status sebagai Tamtama TNI Angkatan darat.

Pangdam dalam sambutannya menyampaikan bahwa suatu kebanggaan tersendiri bagi para Tamtama yang telah berhasil melalui satu tahapan pendidikan,namun demikian apa yang telah dicapai ini merupakan awal dari perjalanan untuk berkarir di militer", dengan rasa bangga saya menyampaikan ucapan selamat kepada para Tamtama atas keberhasilannya menyelesaikan penidikan tahap I, disertai harapan agar hal ini dijadikan sebagai motivasi dalam meniti perjalanan pengabdian di lingkungan TNI AD khusunya di kodam VII Wirabuana", tutur Bachtiar.

Juga berharap agar tekad dan semangat pendidikan yang telah ditunjukkan selama mengikuti pendidikan dapat dijadikan bekal dan sumber motivasi dalam menjalankan tugas sebagai seorang prajurit TNI AD. Pangdam juga berharap agar menjadi prajurit yang profesional dan berdisiplin, hindari perbuatan tercela dan jauhi tindakan yang dapat merugikan atau menyakiti hati rakyat,"Hayati dan pegang teguh Sapta Marga, Sumpah prajurit dan 8 wajib Militer TNI serta taati segala aturan hukum dan ham", tutur Bachtiar. Pangdam juga melakukan panen sayur hasil program Kawasan Rumah Pangan Lestari di Secata B Bitung.   (suaramanado.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar