Jumat, 13 September 2013

Miss Scuba International Kagum Pesona Alam Bawa Laut Lembeh

Miss Scuba International, Miss Scuba, Bawa Laut Lembeh,  Jamie Lola Capoeira,PNS lingkup Pemkot Bitung, Pemkot Bitung ,  Sekertaris Kota Bitung, Edison Humiang,
Miss Scuba International Jamie Lola Capoeira mengaku kagum setelah melihat pesona alam bawa laut Pulau Lembeh. Ia menilai pemandangan bawa laut Pulau Lembeh mempunyai keunikan tersendiri karena terdapat ribuan spesis yang jarang ditemui di Pulau lain.



”Sangat senang bisa menyelam di Pulau Lembeh. Tempat ini diberkati dengan keindahan dan ada banyak spesis baru yang saya temui disini,” kata Capoeira pada acara bersih-bersih pantai di seputaran selat Lembeh,  bersama PNS lingkup Pemkot Bitung dan masyarakat sekitar, Jumat (13/9).


Pun demikian, Ia mengajak seluruh warga Kota Bitung untuk menjaga pesona alam bawa laut dengan terus membersihkan pantai dari sampah agar tidak tercemar.


”Menjadi tugas dan kewajiban  seluruh elemen masyarakat untuk terus menjaga pantai tidak tercemar demi generasi yang akan datang, bukan hanya tugas pemerintah,” katanya.

Sementara itu Sekertaris Kota Bitung Edison Humiang, mengatakan kedatangan Miss Scuba International merupakan suatu kebanggaan sekaligus kehormatan bagi Kota Bitung.

”Kedatangan Miss Scuba akan menjadi inspirasi dan motifasi dalam upaya melestarikan lingkungan,” katanya.

Humiang menambahkan pelestarian lingkungan perairan sangat strategis untuk meningkatkan produktifitas Perikanan di Kota Bitung pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.

”Apalagi melesatrikan lingkungan adalah moto kota Bitung yakni Hidup sehat mari jaga lingkungan,” tutur Humiang.

Diketahui hadir pada kegiatan ini Wakil Ketua TP PKK Kota Bitung Ny Khouni Lomban Rawung, Kepala Dinas Pariwisata Kota Bitung Benny Lontoh, sejumlah Kepala SKPD dan masyarakat.

Sekedar informasi sampah yang dikumpulkan pada saat bersih-bersih pantai kemudian ditukar dengan bahan kebutuhan warga di Bank Sampah yang  berlokasi di Kelurahan Pintu Kota Kecamatan Lembeh Utara. (manadotoday.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar