Kamis, 19 September 2013

Lomban Buka Sosialisasi Peranan Generasi Muda Dalam Peningkatan KHB

Sosialisasi peran serta generasi muda dalam rangka meningkatkan Kerukunan Hidup Beragama (KHB) digelar Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Bitung di Ruang Sidang Lantai IV Pemkot Bitung, 18/09. Dihadiri kepala SKPD dengan peserta perutusan dari siswa-siswi kota Bitung.

Sosialisasi dengan tujuan meningkatkan peran serta generasi muda dalam upaya mempertebal dan memantapkan tata hidup toleransi dan kerja sama antar umat beragama serta berperan aktif dalam menjaga keamanan di kota Bitung.
Wakil Walikota Bitung Maximilian J. Lomban berharap apa yang disampaikan dalam sosialisasi ini dapat diteruskan oleh semua peserta yang hadir ketika kembali ke sekolah dan dimanapun dia berada. "Harapan saya agar apa yang disampaikan akan dimengerti dan setelah dimengerti dapat menjadi panutan di sekolah, atau dimana kita berdomisili untuk mengasihi satu sama lain, " tutur Lomban.

Kerukunan antar umat beragama di kota Bitung yang telah mengakar bahkan dalam satu lokas seperti di Kelurahan Tandurusa Kecamatan Aertembaga berjejer Mesjid, Gereja Advent dan Gereja KGPM dengan demikian pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu bergantian melakukan peribadatan dan tidak ada masalah.

Hal ini menurut Lomban patut kita jaga terus. "Kewajiban kita adalah bagaimana kita menjaga kerukunan itu tetap langgeng artinya di Bitung semua agama tetap berdampingan, " tutur Lomban, juga berharap agar benar-benar ditanamkan kepada siswa pemahaman untuk kerukunan antar umat beragama, dimana kota Bitung sangat mencintai kerukunan antar umat beragama.   (suaramanado.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar