Jumat, 06 September 2013

Sekda Kota Bitung Drs.Edison Humiang Terima Kunjungan Tim Lipi


Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs. Edison Humiang Msi, Menerima Kunjungan rombongan Pejabat dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) bertempat ruang kerjanya, kamis 5/9.


Menurut ketua rombongan yang dipimpin Deputi Ilmu Pengetahuan Kebumian Prof. Dr. Iskandar Zulkarnain MSC bahwa maksud kunjungan yaitu ingin mengajak Pihak Pemerintah Kota Bitung untuk bekerjasama dengan tujuan mempererat Infrastruktur kelembagaan di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi guna mendorong inovasi dalam rangka peningkatan sumber daya manusia di Kota Bitung.

Sementara itu Sekretaris Kota Bitung Drs .Edison Humiang menyambut baik maksud dan tujuan tersebut, sebab IPTEK ini berkaitan dengan beberapa potensi pengembangan sehubungan dengan akan dibangunya berbagai infrastruktur dalam menunjang mega proyek seperti KEK, Hub Port, dan Jalan Tol serta Sekolah Akademi Komunitas Logistik Bitung /Bitung Logistik Community Colege (BLCC) dimana Akademi ini memiliki jurusan Logistik, yang nantinya akan menghasilkan tenaga kerja yang siap pakai dan profesional.
Pertemuan ini dilanjutkan diruang siding lantai IV kantor Walikota Bitung guna mensosialisasikan mengenai program LIPI melalui presentasi pembekalan dalam menekspose tentang program Ilmu Pengetahuan Penelitian yang bertujuan mendorong peningkatan pemanfaatan pengetahuan dalam proses penciptaan good governance dalam menunjang pembangunan Daerah. Informasi-informasi mengenai identifikasi Sumber Daya Alam, Identifikasi Potensi Bencana serta hal-hal yang berkaitan dengan RTRW juga turut di paparkan.
Hadir pula pada kesempatan ini Assisten III Pemkot Bitung, Drs. Malton Andalangi, bersama SKPD terkait, Camat Serta beberapa Instansi Vertikal. (beritasulut.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar