Rabu, 04 September 2013

Halal Bihalal Ajang Membukan Pintu Maaf

Salah satu makna Halal Bihalal adalah membuka pintu maaf seluas-luasnya bagi sesama manusia. Hal ini dikatakan Walikota, Hanny Sondakh ketika menghadiri Halal Bihalal yang digelar Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Kota Bitung di Masjid Nurul Iman Kelurahan Winenet Kecamatan Aertembaga, Rabu(4/9).

“Inti perayaan Halal Bihalal yang diimani adalah ajakan dan tuntunan untuk senantiasa berbuat kebaikan yang dilandasi oleh ketulusan, yaitu mengajak kita semua untuk membuka pintu maaf bagi kesalahan orang lain,” kata Sondakh.
Sebab dengan memuka pintu maaf sebesar-besarnya kata Sondakh, maka silaturahim dan tali persaudaraan akan lebih bertambah erat dan kuat. “Warga Muslim harus terus menjalin kebersamaan dan terus menjaga kestabilan dan kedamaian di Kota Bitung,” katanya.

Sementara itu acara Halal Bihalal TKBM Pelabuhan Kota Bitung ini juga dihadiri Ketua TKBM Kota Bitung, Arifin Dunggio, Kepala Kantor Kementerian Agama, Ulyastaha, anggota DPRD Kota Bitung, Caleg dari sejumlah Parpol dan tokoh agama serta masyarakat.
  (beritamanado.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar