Jumat, 27 Januari 2017

Didampingi Sejumlah Pejabat, Walikota Serahkan Bantuan ke Korban Bencana

Bitung – Walikota Bitung, Max Lomban memberikan bantuan kepada korban dan meninjau ke lokasi pemukiman warga yang mengalami dampak banjir, Jumat (27/01/2017).


Walikota menyerahkan bantuan di Kelurahan Aertembaga Kecamatan Aertembaga didampingi Camat Aertembaga, Lurah Aertembaga, Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkot Bitung, Pingkan Kapoh, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pemkot Bitung, Rudi Theno, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkot Bitung, Franky Ladi, Kepala Dinas Sosial, Steven Sulu, staf khusus dan sejumlah pejabat lainnya.

Selain menyerahkan bantuan, Walikota juga berdialog mencari solusi yang terbaik serta mengunjungi warga yang mengungsi di Gedung Gereja GMIM Efrata Aertembaga.

Dalam kesempata itu, Walikota menginstruksikan Kepada Dinas Pekerjaan Umum untuk segera melakukan perbaikan drainase yang ada di Kelurahan Aertembaga khususnya di titik genangan air.

“Mulai besok tim dari Dinas Pekerjaan Umum akan turun langsung melakukan perbaikan saluran drainase yang menjadi penyebab terjadinya luapan air, warga setempat dimohon untuk turut bekerjasama dengan aparat sehingga proses perbaikan saluran dapat segera terselesaikan,” kata Max.

Ia juga mengapresiasi atas inisiatif Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional (Gapeknas) Kota Bitung yang juga mengambil bagian dalam hal ini memberikan bantuan logistik, pakaian layak pakai kepada korban yang mengalami dampak banjir.

“Saya harap intensitas hujan tidak deras dan kami akan membangun saluran tambahan sehingga pusat aliran air tidak terkonsentrasi pada satu tempat, pembangunan drainase akan dialihkan ketempat yang lebih membutuhkan,” katanya. beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar