Sabtu, 21 Januari 2017

Pemkot Bitung Targetkan Pad 2017 Rp103 Miliar



Pemerintah Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara, menargetkan pendapatan asli daerah (PAD) pada 2017 mencapai Rp103 miliar.



"Target PAD pada tahun 2017 ini naik dari tahun 2016 yang mencapai Rp97 miliar," kata Wali kota Bitung Maxmiliaan Jonas Lomban di Bitung, Rabu.

Dalam rapat realisasi pencapaian PAD Kota Bitung, Wali Kota Bitung mengatakan pentingnya evaluasi yang harus dilakukan oleh setiap perangkat daerah guna tercapainya target yang telah ditetapkan.

"Butuh evaluasi dari apa yang sudah dilewati tahun-tahun sebelumnya, sehingga lewat evaluasi kami tahu apa yang harus dilakukan tahun 2017," tegas Lomban.

Menurut Lomban, pada 2017 merupakan tahun yang penting dalam mencapai target yang telah ditentukan dan menemukan cara-cara baru guna pencapaian tersebut.

Ia mengatakan, perangkat daerah Kota Bitung harus mampu menghindari kesalahan yang tidak sesuai dengan aturan, sehingga tidak bertabrakan dengan Tim Saber Pungli dalam proses pencapaiannya.

Lomban menambahkan, profesionalitas kerja tetap menjadi acuan bagi para perangkat daerah dan memberikan kinerja yang mampu dan bertanggung jawab.

Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri yang juga hadir dalam rapat mengingatkan, seluruh perangkat daerah membuat telaah terkait capaian PAD pada 2016 yang hanya 85,11 persen dari target yang ditetapkan.

"Hal ini menjadi bahan evaluasi penting terkait tidak tercapainya 100 persen akan target PAD tahun ini," ungkap Mantiri.

Mantiri mengatakan, perangkat harus mampu membuat terobosan dalam merealisasikan target pencapaian dengan terus melihat peluang dan merealisasikan peluang tersebut. www.antarasulut.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar